Konvensi Adalah - Konvensi adalah



KONVENSI ADALAH
Konvensi menururut kamus kbbi adalah pemufaktan atau kesepakatan  terutama mengenai adat tradisi dansebagainnya  istilsh konvensi berasal dari bahsa inggris  yaitu convention yang artinya pertemuan .konvensi adalah pertemuan yang dilakukan oleh sekelompok orang  yang mempunyai beberapa masalah yang sama,atau untuk tukar menukar informasi gagasan,pemikiran,yang menarik dan biasana memiliki tema khusus  dan di ikuti dengan kegiatan pameran ,sedangkan konvensi dalam hukum biasa diartikan sebagai kontek ketatnegaraan yang hidup di lembga lembga kenegaraan atau eksekutif.
Menurut kamus besar indonesia KBBI konvensi merupakan kata yang memiliki arti jamak  antara lain dapat diartiakn sebagai  rapat atau pertemuanadat,kebiasaan,dengan begitu konvensi merupakan kumpulan norma yang di terima secara umum atau kegiatan berupa pertemuan sebuah anggota kelompokj yang secara bersam sama bertukar pikiran pengalaman dan informasi melauli pembicaraan terbuka saling siapa mendengarkan da di dengarkan untuk membahasmasalah masalah yang berkaitan untuk kepentingan bersama.
konvensi (Convention), yaitu pesetujuan formal yang bersifat multilateral, dan tidak berurusan dengan kebijaksanaan tingkat tinggi (high policy). Persetujuan ini harus dilegalisasi oleh wakil-wakil yang berkuasa penuh (plaenipotentiones).Contoh: Konvensi Jenewa, dll. Sebagai contoh dari beberapa konvensi, misalnya: Convention on International Liability for Damage Caused by Space Objects of November 29, 1971 (Konvensi tentang Tanggung Jawab Internasional atas Kerugian oleh Benda-Benda Angkasa, tanggal 29 Nopember 1971). • Convention for the Suppression of Unlawful Acts Against the Savety of Civil Aviation of September 23, 1971 (Konvensi mengenai Pemberantasan Tindakan-Tindakan Melawan Hukum Terhadap Keselamatan Penerbangan Sipil, 23 September 1971). / Namun ada pula perjanjian yang sebenarnya merupakan perjanjian bilateral tetapi diberi nama konvensi, seperti Perjanjian antara Pemerintah Perancis dan Spanyol tentang Garis Batas Kedua Negara di Teluk Biscay, dengan nama Convention between the Government of the French Republic and the Government Spanish State on the Delimitation of the Two States in the Bay of Biscay, 29 January 1974, yang mulai berlaku pada tanggal 5 April 1975.
onvensi : aturan atau praktik berdasarkan persetujuan umum dan dipertahankan oleh masyarakat secara umum; aturan atau praktik berwibawa yang diakui suatu cabang seni atau ilmu tertentu. Di dalam hukum Internasional konvensi berarti persetujuan antara beberapa Negara yang bukan berupa politik; perjanjian antara pihak-pihak yang berperang mengenai hal-hal tertentu, misalnya larangan memakai jenis senjata tertentu.konvensi : aturan atau praktik berdasarkan persetujuan umum dan dipertahankan oleh masyarakat secara umum.
Konvensi adalah hukum yang tumbuh dalam praktik penyelenggraan negara untk melengkapi,memyempurnakan, dan menghidupkan,kaidah kadiah hukum perunddang undangan  atau adat ketatanegaraan .konvensi ketatabegraan  mempunyai kekuatan yang sama dengan undang undang  karena di terima dan di jalankan meskipun hakim di peradilan tidak terikat olehnya.

Comments

Popular posts from this blog

Rekayasa Sosial Adalah - Rekayasa Sosial Contohnya Di Indonesia - Rekayasa Sosial Dalam Perspektif Dakwah

Mad'u Artinya - Mad'u Artinya

Karya Wisata Adalah - Karya Wisata Menurut Para Ahli