Ini Manfaat Jadi Relawan Kamu Harus Coba!

Kali ini saya akan berbagi pengalaman dan kesan ketika menjadi relawan. Pengalaman paling berkesan, saat saya menjadi relawan pengajar di Yayasan Budaya Mandiri.
Jujur, pengalaman saya menjadi relawan tidaklah banyak, tapi dari pengalaman yang hanya beberapa itu saya merasa ketagihan. Mungkin terdengar berlebihan ya, tapi rasanya benar-benar ada kepuasan tersendiri.
Dan kalau ditanya “ Bagaimana kesan selama menjadi relawan”?
Menurut saya, menjadi relawan itu istimewa. Banyak nilai positif yang saya dapat dari kegiatan ini.
1.Membuat saya lebih bahagia
 “Saya tersadar, bahagia bukan hanya tentang uang tapi bagaimana rasanya bahagia membantu oranglain”. 


2.Saya mendapatkan kesempatan untuk mengenal orang-orang baru yang mempunyai semangat sama untuk berbagi.
“Thank God for possitive people at around me”


3.Saya merasa bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah, dengan kondisi yang lebih beruntung.
“Meskipun dari keluarga prasejahtera, mereka mau berusaha untuk mencapai kesejahteraan melalui pendidikan. Bagi saya, mereka adalah guru kehidupan yang mengajarkan saya untuk bersyukur hidup dalam kesederhanaan”.

4.Mendapat banyak pengalaman baru yang membuat saya tidak bisa lupa
Pengalaman paling berkesan menjadi pengajar bimbel di Yayasan Budaya Mandiri saat adik-adik berteriak “kakaaaa kakaaa” sambil berebutan mencium tangan.

Nah, buat kalian yang weekend cuma bisa gigit jari liat pasangan yang gandengan tangan, tidak ada salahnya loh untuk mencoba hal baru dan menemukan keasyikan di dalamnya. Sssttt...siapa tahu bisa dapat jodoh juga! (Uhuk!)

Comments

  1. Hii Merliana. seneng banget baca blog kamu yg sharing menjadi relawan.
    Aku dulu juga ngerasain apa yang kamu rasaian, terus emang nagih. Apalagi bikin orang lain senyum dengan apa yg kita buat, hal kecil si tapi berarti. Dan tentunya ngebuat kita lupa akan masalah kita dan kekurangan ttg kita. terus berbuat baik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Chotijah, makasih ya udah berkunjung ke blog aku :)
      Iya tuh, betul banget. Simple but meaningful
      Okedeh Chotijah

      Delete
    2. Hai Chotijah, makasih ya udah berkunjung ke blog aku :)
      Iya tuh, betul banget. Simple but meaningful
      Okedeh Chotijah

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rekayasa Sosial Adalah - Rekayasa Sosial Contohnya Di Indonesia - Rekayasa Sosial Dalam Perspektif Dakwah

Komponen Sikap Terdiri Dari - Komponen Sikap Beserta Contoh

Karya Wisata Adalah - Karya Wisata Menurut Para Ahli